Sabtu, 02 September 2017

Manfaat yang Tidak Dapat Dikhitung Dari Makan Sayuran Mentah

Manfaat yang Tidak Dapat Dikhitung Dari Makan Sayuran Mentah

Ketika sampai pada makanan sehat, setiap makanan Anda harus mengandung makanan kaya nutrisi seperti buah dan sayuran mentah. Makanan ini bisa membantu menurunkan risiko Anda terkena kondisi kesehatan potensial seperti penyakit jantung dan obesitas. Tak ayal, memakan sayuran yang dimasak bisa bermanfaat, tapi sayuran mentah memberi Anda manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya. Berikut adalah beberapa tip untuk hidup sehat; Lihat!
Sayuran mentah Mengandung Persentase Vitamin A & C yang lebih tinggi
Lebih baik memiliki sayuran mentah daripada memakannya karena sayuran mentah mengandung nutrisi sensitif panas (vitamin A & vitamin C) dalam jumlah tinggi. Vitamin ini disebut sebagai peka panas karena saat Anda memasak sayuran pada suhu tinggi lebih lama, Anda secara tidak sengaja menghancurkannya. Di sisi lain, saat Anda memasak sayuran di air, Anda juga bisa kehilangan vitamin yang larut dalam air seperti vitamin C dan Folat karena mudah larut dalam air mendidih.
Sayuran mentah mengandung zat penyebab kanker
Manfaat utama lain dari sayuran (baik mentah dan dimasak) adalah bahwa mereka memiliki sifat penyebab kanker. Beberapa studi penelitian membuktikan bahwa sayuran dikaitkan dengan penurunan risiko kanker, terutama sayuran mentah. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa makanan yang dimasak kehilangan bahan kimia tumbuhan penting. Mari ambil contoh brokoli mentah; Bila diambil dalam bentuk mentah, mengandung sekitar 3 kali lebih banyak enzim yang dikenal sebagai myrosinase. Enzim ini membantu tubuh untuk menghilangkan zat penyebab kanker atau karsinogen. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam sebuah jurnal bernama Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention di tahun 2008 menjelaskan, sayuran mentah dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih.
Sayuran mentah membantu Anda menurunkan berat badan
Jalan kembali di tahun 2009, sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition & rsquo; Menyatakan bahwa ketika Anda makan lebih banyak buah dan sayuran, Anda benar-benar berkontribusi terhadap penurunan berat badan. Mayoritas sayuran memiliki kepadatan energi rendah, yang berarti mengandung sedikit kalori / gram makanan. Dibandingkan dengan sayuran yang dimasak, sayuran mentah memiliki kepadatan energi rendah karena mengandung persentase air yang lebih tinggi. Jika Anda mengonsumsi sayuran mentah sebagai pengganti makanan lain dengan kepadatan energi tinggi, seperti makanan tinggi lemak dan gula; Ini akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat.
Sayuran mentah bagus untuk jantung
Pernahkah Anda mendengar tentang fakta bahwa makanan kaya serat terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung? Ya, ini benar! Sayuran mentah mengandung serat larut (pektin, permen karet dan psyllium), yang membentuk matriks seperti gel saat dilarutkan dalam air. Matriks ini membantu menyerap kolesterol dan asam empedu dari tubuh Anda. Sejauh menyangkut asam empedu, mereka tersusun dari kolesterol dan ketika tubuh Anda memiliki kolesterol dalam aliran darah, ia mencoba untuk mengisi ulang mereka. Serat larut air yang ada di sayuran mentah mencoba menghilangkan kolesterol jahat dari aliran darah Anda agar tidak menempel ke dinding pembuluh darah dan menghalanginya, yang mungkin menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar